Babinsa Koramil 08/Bakongan, PPL dan BPP Lakukan Penanaman Padi Perdana

Aceh Selatan – Personil Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serda Anang SB bersama Dinas Pertanian Aceh Selatan melalui petugas penyuluhannya serta petani melakukan penanaman padi perdana di Desa Sawah Tingkeum Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selasa, Selasa (27/10/2020).

Pananaman secara perdana ini  dalam upaya melanjutkan serta meningkatkan wujud ketahanan pangan khsususnya di wilayah Kecamatan Bakongan Timur.

Diakatakan Serda Anang, apa yang di lakukan adalah dalam rangka pendampingan untuk peningkatan ketahanan pangan Nasional dan lokal, serta sebagai bentuk upaya dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan Negara terutama melalui sektor pertanian.

“Ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menigkatakan ketahanan pangan yang optimal di daerah teritorial kami. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.”ujar Serda Anang.

Serda Anang berharap kepada petani di wilayah Kecamatan Bakongan agar penanaman padi dapat dilaksanakan dan selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Disamping itu juga, kita bersama PPL, BPP akan terus bersinergi untuk melakukan pengawasan dan pemantauan dari masa pananaman ini, masa perawatan hingga masa panen nantinya. Sehingga apabila dalam masa pertumbuhan padi ini terdapat kendala seperti gangguan hama, maka kita dapat segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasinya.”tutup Serda Anang.