Lindungi Kesehatan Warga, TNI/Polri Secara Door To Door Bagikan Masker

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Adi Ariyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan Bribka Fardianto berkeliling kampung dan secara door to door bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (27/10/2020).

Serda Adi Ariyanto mengatakan, pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dalam upaya memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Desa binaanya serta sebagai langkah penanganan, pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini juga sebagai kepedulian dan perlindungan kesehatan yang kami berikan terhadap warga desa binaan.”tutur Serda Adi.

Lebih lanjut, Serda Adi menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus bergandeng tangan melakukan pamantauan kedisiplinan masyarakat menerapkan ajuran protokol kesehatan.

Ia juga berharap, dengan adanya pambagian masker itu, masyarakat Desa Lhok Rukam khususnya lebih dapat meningkatkan kesadaran mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat d luar rumah.

“Kita juga menghimbau kepada warga untuk terus menjaga kesehatan dengan meningkatkan kebiasaan hidup pola bersih agar selalu terhindar dari segala jenis penyakit, termasuk terhindar dari penularan virus corona.”tutup Serda Adi Ariyanto.