Optimalisasi Hanpangan, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Bersama Petugas Pertanian Rawat Lahan Jagung

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Wartono  bersama Badan Penyuluh Pertanian (BPP), Penyuluh Pertanin Lapangan (PPL) Kecamatan Pasie Raja serta petani melaksanakan perawatan di lahan Jagung pada Kelompok Tani Desa Krueng Kale Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (26/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Serda Warto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan itu suatu bentuk upaya khusus pandampingan pertanian terhadap masyarakat petani di wilayah Desa binaannya.

“Hal ini juga sebagai dukungan kami Babinsa dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan ketahanan pangan bidang pertanian komuditi jagung.”ucap Serda Wartono.

Lebih lanjut, Serda Wartono mengatakan, dalam kurun masa tanam ini, sangat perlu di lakukan perawatan secara terus menerus serta pengecekan perkembangan tanaman jagung untuk mengantisipasi adanya organisme pengganggu tanaman (OPT) yang menyerang tanaman tersebut demi mendapatkan hasil produksi yang optimal.

“Sehingga, apabila ada tanda-tanda serangan hama maupun penyakit, bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.”tutur Serda Watono.

Ia juga berharap, dengan perawatan secara rutin dan intensif pada tanaman jagung itu, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan mendapatkan hasil yang lebih meningkat.”tutup Serda Wartono.