Pangdam IM Diangkat Jadi Warga Kehormatan oleh Bupati Simeulue

 

Simeulue – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda bersilaturahmi dengan Forkopimda Simeuleu, Senin (26/10/2020).

Kunjungan Pangdam IM beserta rombongan ini disambut langsung Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.Ikom di Pendopo.

Dalam sambutannya, Bupati Simeulue menyampaikan selama ini hubungan pemerintah kabupaten bersama TNI dan juga masyarakat telah terjalin sangat baik dan kerja sama yang positif.

“Kehadiran Bapak Pangdam Iskandar Muda di sini menjadi sebuah semangat dan angin segar bagi seluruh masyarakat Simeulue,” ujarnya.

Bupati juga berterima kasih kepada Pangdam IM beserta jajaran TNI atas perhatiannya kepada masyarakat Simeulue.

“Semoga support dan kerja sama ini dapat terus terbina dengan baik. Bapak Pangdam beserta ibu telah kami anggap sebagai warga kehormatan Kabupaten Simeulue, yang mana kita telah menjadi sebuah keluarga, dan harapan kami dapat saling mendukung satu sama lain,” ucap Bupati Simeulue.

Sementara itu, Panglima juga menyampaikan syukurnya telah diterima sangat ramah oleh Forkopimda Simeulue dan para tokoh masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Pak Bupati, Forkopimda dan para tokoh masyarakat Simeulue yang telah menerima saya, istri dan rombongan dengan sangat ramah,” kata Pangdam IM.

Terkait pandemi, kata Panglima, wabah Covid-19 telah merubah kebiasaan masyarakat di dunia, baik secara berkomunikasi, bertegur sapa dan bersalaman.

“Oleh karena itu, yang kita bisa perbuat yaitu menerapkan protokol kesehatan seperti yang kita lakukan saat ini. Mari menjaga imun kita dengan cara bahagia, olahraga dan konsumsi makanan yang berigizi,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Panglima berharap sinergi yang telah terjalin antara TNI, Pemkab, Polri dan masyarakat di Simeulue dapat terus harmonis.

“Salam hormat saya untuk keluarga di sini semua. Saya titip keluarga besar TNI di sini, bila ada hal-hal yang belum maksimal atau ada hal-hal yang belum tepat dalam berkomunikasi dan tutur kata gaya bahasa, itu semata-mata adalah karena manusiawi. Tapi niat tulus kami ingin berbuat yang terbaik, bekerja, berkarya, bersama ibu bapak sesuai peran kami. Saya mohon banyak dipermaaf, namun demikian bila ada hal yang perlu disampaikan berita tahu kami, sehingga kami bisa menata diri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.