Babinsa Koramil 06/Indrapuri Gotong-Royong Bersama Masyarakat

Aceh Besar– Ditengah Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan kerjaa bakti bergotong-royong bersama Warganya.

Itulah yang dilakukan Serma Bangkit Sihombing berserta anggota Koramil 06/Indrapuri Kodim 0101/BS, di Desa Lampanah Ranjo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/10/2020).

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah, para anggota Babinsa juga membantu pelaksanaan kerja bakti membuat saluran pembuangan air desa atau selokan.

Melalui Kerja Bakti Gampung yang dilakukan merupakan momen yang sangat baik sehingga dapat terjalin hubungan baik masyarakat  Desa binaan dan Aparatur Kewilayahan.

Budaya kerja bakti dan gotong-royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas budaya kita Bangsa Indonesia, yang harus terus dilestarikan terutama para generasi muda penerus bangsa saat ini.

“Kehadiran para personel Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah Era Kekinian, walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya kegotong-royongan ini tidak boleh hilang serta harus terus kita lestarikan dan ditumbuh kembangkan dikalangan generasi muda penerus Bangsa,” Pungkas Serma Bangkit Sihombing.