Dandim 0110/Abdya Pimpin Upacara Korp Raport Pindah Satuan

Abdya – Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo pimpin upcara Korp Raport pindah satuan yang bertempat di Aula Makodim 0110/Abdya, Selasa (27/10/2020).

Adapun personel yang pindah satuan tersebut yaitu 31 Orang Bintara Abituren Secaba Reguler Tahun 2020 dan 1 orang perwira Pama yaitu Kapten Inf Sabirudin yang sebelumnya menjabat Pasi Log Kodim 0110/Abdya.

Kegiatan upacara Korp Raport pindah satuan tersebut turut dihadiri oleh para Pasi, Danramil, Danposramil dan perwakilan anggota dari Koramil dan Posramil jajaran, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII beserta pengurus.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, ” Acara Korps Raport prajurit pindah satuan yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi, dimana tujuannya antara lain untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit Angkatan Darat, selain itu merupakan suatu bentuk penghargaan satuan kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas disatuan 0110/Abdya, sehingga nantinya disatuan baru dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.

Kepada prajurit yang pindah satuan Dandim memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini, bawa hal-hal positif dan bermanfaat yang telah didapatkan selama bertugas di Kodim 0110/Abdya, sedangkan yang kurang baik atau negatif ditinggalkan, disatuan yang baru laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan satuan TNI AD pada umumnya.

Lanjut Dandim mengatakan, Pindah Satuan ini untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional.

Dandim berpesan kepada Anggota yang pindah satuan tersebut, segera menyesuaikan diri dengan penugasan di satuan baru, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas yang telah diperoleh selama di satuan lama,” tandas Dandim.

Acara diakhiri dengan memberikan piagam penghargaan dari Satuan, dan ucapan selamat oleh seluruh peserta upacara