Keuchik Optimis, Hasil Program Kegiatan TMMD Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Babahlung

Abdya – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109  yang dilaksanakan Kodim 0110/Abdya telah selesai dilaksanakan, kegiatan TMMD tersebut ditutup secara resmi oleh Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M (Pangdam IM) ditandai dengan penyerahan Naskah hasil pekerjaan yang diberikan oleh Pangdam IM kepada Akmal Ibrahim SH (Bupati) yang bertempat dipendopo (21/10/2020) lalu.

Program kegiatan TMMD menyasar kepada daerah terpencil dan terisolir dengan tujuan agar masyarakat yang berada di daerah tersebut mendapatkan fasilitas yang layak sehingga SDM masyarakatpun akan sejahtera dengan adanya pembangunan berbagai Infrastruktur, Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie terpilih pada pusat kegiatan TMMD Ke-109 yang diselenggarakan oleh Kodim 0110/Abdya, Selasa (27/10/2020).

Dengan adanya kegiatan tersebut tentunya disambut hangat oleh masyarakat Desa setempat, kenapa tidak, karena sebentar lagi akses jalan menuju perkebunan masyarakat Desa Babahlung akan dibangun dengan berbagai macam Insfrastruktur seperti, pembukaan Badan Jalan, pembangunan jembatan, pemasangan gorong-gorong, Armco dan lain sebagainya.

Kini kegiatan TMMD telah selesai setelah dilakukan pengerjaan pembangunan tersebut selama 1 Bulan oleh Anggota Satgas dengan dibantu juga oleh masyarakat, dengan melalui berbagai macam kendala sehingga pengerjaan sasaran fisik ini dapat tercapai dengan tenggang waktu yang telah ditentukan.

Jasmi (Keuchik) mengatakan,” Saya mewakili masyarakat Desa Babahlung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah membangun berbagai macam Insfrastrur yang merupakan kendala masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dilahan pertaniannya.

Wujud kepedulian TNI kepada masyarakat memang tidak perlu diragukan lagi, sudah banyak TNI membantu kesulitan masyrakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dipedesaan akan terus meningkat dan terwujud.

Lanjut Keuchik, Rasa terima kesih juga kami ucapkan kepada pemerintah Daerah, TNI, Polri beserta Instansi terkait lainnya hingga suksesnya kegiatan yang telah dilaksanakan ini dengan membangun berbagai macam Insfrastruktur bagi masyarakat Desa Babahlung ini.

Mudah-mudahan dengan adanya Insfrastruktur yang telah dibangun perekonomian masyarakat semakin meningkat lagi kedepannya, kerena kendala yang mereka hadapi selama dalam melaksanakan aktivitas diperkebunan sudah tidak ada lagi dan sudah lancar, sehingga nantinya dalam mengangkat hasil panen mobil bisa langsung masuk kelahan perkebunan dan memudahkan bagi petani maupun para pembeli hasil panennya.

Kemanunggalan tentara dengan rakyat sudah sejak lama terbangun dan dipelihara sehingga menjadi tradisi dan budaya negara Indonesia yang kita cintai ini, Program TMMD secara umum dapat diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tandas Keuchik.