Abdya –  terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di sekitar wilayah binaan, sosialisasi ini dilakukan menindaklanjuti program pemerintah akan diberlakukannya tatanan hidup baru atau new normal.

Untuk itu Anggota Koramil 04/Susoh yang dipimpin oleh Serma Roni Kusmayadi bersama Unsur Muspika dan Tim Kesehatan dari Puskesma setempat melakukan Patroli Gabungan dan Sosialisasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, Kecamatan Susoh, Minggu (29/10/2020).

Kegiatan sosialisasi dilakukan pada  bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan dan mempedomani protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Serma Roni Kusmayadi disela-sela kegiatan mengatakan,” Kami selaku Muspika akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan menuju penetapan tatanan hidup baru, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan tidak terlihat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tatanan kehidupan baru atau new normal bukan berarti kita sudah bebas seperti sebelum terjadinya wabah ini akan tetapi, kita merubah pola atau style dalam keseharian kita Yang awalnya kita tidak pernah pakai masker sekarang kemana-mana harus bawa masker, hand sanitizer atau sabun cair.

Kegiatan sosialisasi ini akan terus kami lakukan agar masyarakat tidak terlena, karena virus ini tidak tampak dan belum sepenuhnya berakhir.

Sasaran sosialisasi kali ini tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, pasar rakyat serta toko dan rumah makan dan tempat keramaian yang ada di Kecamatan Susoh,” Tandas Serma Roni