Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bersinergi Dengan Petani

Abdya – Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana dalam melaksanakan pembinaan kegiatan territorial TNI AD bertugas untuk melakukan pembinaan geografi, pembinaan penduduk serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi dimasyarakat dan dapat bekerjasama dengan pemerintah desa.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Andre (Babinsa Koramil 07/Babahrot) membantu petani dalam mencabut benih padi untuk ditanam, bertempat di Desa Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot, Rabu (29/10/2020).

Dalam kesehariannya selain melaksanakan Komsos dengan Warga Desa, Babinsa juga mendukung Program Ketahanan Pangan dan berkoordinasi dengan petugas pertanian dalam mewujudkan keberhasilan dalam meningkatkan swasembada pangan.

Kopda Andre disela-sela kegiatan mengatakan,” Saya selaku Babinsa Kakan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya, hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2020 di Kabupaten Abdya.

Untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam melalui penanaman bibit padi sehingga target produksi padi mampu dicapai.

pada saat ini proses penanaman padi dalam tahap mencabut Benih Padi sebelum ditanam, kegiatan petani saat ini sangat mudah bercocok tanam dikarenakan curah hujan mencukupi air disawah mereka.

Kami akan selalu memberikan pendampingan kepada Petani dan bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di Kecamatan, agar dapat mewujudkan swasembada pangan nasional,” Ujarnya