Capai Tugas Pokok, Koptu Heri Mardedi Optimalkan Komsos Dengan Masyarakat

Oleh

Aceh Selatan - Dalam rangka memperkokoh persaudaraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Sawang Koptu Heri Mardedi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Sawang 1 Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, (31/10/2020).

Dikatakan Koptu Heri, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan masyarakat itu merupakan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok dilapangan sebagai Babinsa.

"Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, kami Babinsa harus bisa memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah. Hal tersebut tak lain adalah wujud aplikasi dari sikap dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa."ujar Koptu Heri.

Kemudian, disamping itu juga, Komunikasi sosial di Desa binaan tidak selalu dalam situasi formal, pendekatan dari hati ke hati dengan turun langsung ke masyarakat akan lebih menyentuh dan dirasakan oleh warga.

"Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini, kami Babinsa harus selalu hadir di wilayah dalam upaya membantu pemerintah dalam penangan dan pencegahan penyebarannya. Termasuk juga dalam mengedukasi warga terkait bahaya virus corona dan mensosialisasi penerapan protokol kesehatan."tutup Koptu Heri.

Komentar

Loading...