Kunjungan Kerja ke Aceh Jaya, Danrem 012/TU Lepas Lobster di Perairan Lamno

Calang – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P  didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012  PD Iskandar Muda Ny. Ria Djon Afriandi beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, Senin (16/11/2020).

Kunjungan kerja Danrem 012/TU tersebut diawali dengan melepaskan puluhan induk lobster sekaligus meninjau rencana  lokasi tambak untuk  budidaya udang vaname di Lamno tepatnya di Desa Krueng Tunong Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Kedatangan Danrem 012/TU turut disambut oleh Forkopimda Aceh Jaya seperti Bupati Aceh Jaya Drs T. Irfan TB, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Wakilt Ketua I  DPRK Aceh Jaya Irwanto NP, Muspika Jaya serta masyarakat setempat.

Amatan di lokasi pelepasan puluhan induk lobster di lakukan oleh Danrem 012/TU dan unsur Forkopimda Aceh Jaya  di perairan  Desa Krueng Tunong dengan menggunakan  sejumlah boat nelayan setempat, selanjutnya rombongan menyeberang untuk melihat langsung lokasi lahan yang direncanakan akan digunakan sebagai tambak budidaya udang vaname yang dikelola oleh kelompok tambak Krueng Tunong Maju binaan Koperasi Rizki Tamitama.

Danrem 012/TU pada kesempatan ini mengungkapkan  bahwa potensi kelautan di Aceh Jaya sangat bagus dan besar sekali dan apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik  akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“ Kalau kita lihat Alhamdullillah dan patut bersyukur potensi kelautan Aceh Jaya  sangat bagus  dan besar sekali  sehingga kalau kita coba potensi ini dikembangkan mudah – mudahan bermanfaat besar bagi masyarakat,” kata Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa keberadaan  TNI-Polri  di Aceh Jaya akan turut membantu pemerintah daerah mempercepat peningkatakan kesejehateraan masyarakat dengan segala upaya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB  menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Danrem 012/TU yang telah melihat kondisi petani tambak di daerah tersebut serta telah membantu memfasilitasi pemberdayaan perokonomian tani tambak di Aceh Jaya.

“ Atas nama pemerintah daerah  kami mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Danrem yang selama ini terus memfasilitasi kami terhadap pemberdayaan perekonomian masyarakat tani tambak ini,” ujar Irfan.

Pada kunjunga kali ini Danrem 012/TU beserta Forkopimda Aceh Jaya berkesempatan bersilaturahmi ke Pesantren Istiqamatuddin Miftahul Ulum di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya. Kehadiran Danrem beserta rombombongn disambut oleh pimpinan pesantren Abu Hasan Basri.