Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Pindahkan Bibit Padi

Oleh

Abdya - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Serda Sefri Yusrizal melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan membantu petani dalam mencabut bibit padi untuk dipindahkan dan ditanami, lahan persawahan tersebut milik Bpk Ilham yang bertempat di Desa Lhung Glumpang, Kecamatan Kuala Batee, Selasa (17/11/2020).

Babinsa Serda Sefri Yusrizal disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Pihaknya akan terus membantu petani di desa binaan, Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan nasional dan demi meningkatkan kesejahteraan petani.

“Seperti saat ini saya dan petani ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami selaku Babinsa terus mengimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam, karena selama ini saya masih sering menemukan masyarakat setelah panen padi selesai mereka mengulur-ngulur waktu untuk menggarap kembali lahan persawahan mereka dengan berbagai macam alasan dan kendala.

Kami berharap Penen 3X dalam satu tahun betul-betul terlaksana, para petani tidak usah khawatir kami (Babinsa) dan Instansi terkait lainnya akan terus berupaya membantu serta mencari jalan keluar dalam setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi petani yang ada diwilayah binaan msing-masing," Tegas Babinsa.

Komentar

Loading...