Babinsa Koramil 09/Sunagan Timur Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Nagan Raya-Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Kodim 0116/Nara, Kopda Sukran melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Rabu (18/11/2020).

Pada kesempatan itu Babinsa mengajak warga yang ada di seputaran Makoramil 09/Seunagan Timur Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya untuk membudayakan penggunaan masker, dan membersihkan tangan menggunakan sabun sebelum masuk rumah/kantor. sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, diperlukan peran, kemampuan dan kesigapan aparat kewilayahan, khususnya Babinsa dalam mendukung langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Tentang dampak penyebaran virus corona yang sangat cepat dan membahayakan ini, Kopda Sukran mengingatkan agar warga mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah.

“Selain jaga jarak dan selalu gunakan masker, warga kita imbau agar selalu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Sementara itu, Danramil 09/Seunagan Timur Lettu Inf Sutiyar secara spesifik memberikan instruksi tentang kepedulian, kepekaan dan kewaspadaan yang harus dimiliki oleh anak buahnya berkaitan dengan merebaknya virus corona ini.

“Tugas-tugas selaku Babinsa harus tetap dilaksanakan tanpa harus memandang hal-hal yang menjadi perintangnya. Ingat, yang harus didahulukan adalah keamanan dan kewaspadaan diri dalam melaksanakan tugas,” ujar Danramil.