Babinsa Pos Ramil Tadu Raya Bantu petani bersihkan lahan Jagung

Nagan Raya  – Babinsa Pos Ramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya Serda Joni Irawan, ikut membantu petani membersihkan lahan jagung seluas 500 meter persegi di Desa Gunong Geulugoh,Kecamatan Taduraya, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (20/11/20)

“Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Pos Ramil Tadu Raya, sesuai nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu,” kata Danpos Ramil Tadu Raya Pelda Zulmilansyah.

Oleh karena itu, para Babinsa di kampung-kampung memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka lahan atau pun melakukan perawatan lahan pertanian.

“Hari ini para Babinsa membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian jagung milik Warga Desa Gunong Gelogoh,” ujar Danpos Ramil.

Serda Joni Irawan, merupakan bagian dari para Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah Upsus Pajale.

Hal itu terkait tugas membangun teritorial dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

“Negara kita adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

Setelah membantu warga membuka lahan pertanian, para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan.

“Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat,” ujar Serda Joni Irawan.

Sedangkan Warga Desa Gunong Geulugoh selaku pemilik lahan jagung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa Pos Ramil Tadu Raya yang telah turun tangan membantu memelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.