Babinsa, Tiada Hari Tanpa Berbaur Bersama Masyarakat dan Petani

Oleh

Abdya - Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan petani bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, dengan lingkungan dan tempat seadanya membuat kedekatan dan kekompakkan antara Babinsa dan petani semakin terwujud, dengan tidak ada membeda-bedakan antara satu dengan yang lain.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 01/Blangpidie yang dipimpin oleh Serda Asrul memupuk kebersamaan dengan petani yang ada diwilayah binaannya, yang terletak di desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Juma't (20/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Serda Asrul pada kesempatan tersebut mengatakan, kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

Sementara, Karyadi (48), salah seorang petani setempat mengungkapkan, petani di sini sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun Dinas PPL karena sudah banyak membantu dan kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian.

Komentar

Loading...