Pasca Kebakaran Perumahan Warga Trumon, TNI/Polri, BPBD Dan Muspika Gotong -Royong Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Oleh

Aceh Selatan - Danramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Endang Ruhiyat menerjunkan personil Koramilnya membantu Muspika, Polsek Trumon, BPBD, Personil Kompi B Batalyon RK 115/ML serta masyarakat dalam melakukan pembersihan puing sisa Kebakaran rumah warga, Jum'at (20/11/2020).

Diketahui beberapa unit rumah milik warga Desa Keude Trumon Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan hangus terbakar yang di duga akibat arus pendek listrik pada dini hari tadi malam.

Danramil 09/Trumon mengungkapkan, kehadirannya dalam pelaksanaan karya bhakti ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

‚ÄĚkehadiran kita TNI/Polri, Muspika, dan dinas terkait lainnya untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran, hal ini juga merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dengan instansi pemerintah serta masyarakat, baik itu dalam keadaan susah maupun senang."ujar Kapten Endang.

Di samping membersihkan sisa-sisa kebakaran, pada kesempatan itu Muspika Trumon serta warga setempat saling bahu membahu mengumpulkan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

"Selain bantuan sosial, termasuk juga ada sedikit bantuan sembako dari BPBD Aceh Selatan dan dari Muspika Trumon hari ini kita serahkan kepada warga yang sedang tertimba musibah ini."imbuh Danramil.

Kemudian, Danramil 09/Trumon menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI/Polri dan Pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakat.

"Kehadiran kami TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan bantuan dan semangat, terutama saat masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongon."tutup Kapten Endang.

Komentar

Loading...