Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA N1 Simeulue Timur

Oleh

Simeulue - Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan jenjang pendidikan teratas yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur, Kodim 0115/Simeulue, Sertu Robi Wiranata dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMAN 1 Simeulue Timur, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue. Sabtu (21/11/2020).

Babinsa Sertu Robi Wiranata mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

Adapun materi yang diberikan oleh para Babinsa antara lain, pendidikan disiplin melalui Peraturan Baris-Berbaris (PBB), mengenalkan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar yang akan diterima di sekolah tersebut, serta untuk mendukung pendidikan disiplin dan cinta NKRI.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A, melalui Komandan Koramil 01/Simeulue Timur Kapten Inf Samsul mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen TNI, untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan, dan pembinaan di bidang pendidikan.

"Dengan ini kita ingin para generasi kita, dapat membangun kepribadian siswa-siswi yang berdisiplin," ujar Kapten Inf Samsul.

Dalam pemberian Wawasan Kebangsaan ini sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Komentar

Loading...