Kopda Munawarah Turun Kesawah Bantu Petani di Gandapura

Bireuen – Koramil 08/Gandapura  Kodim 0111/Bireuen  terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi, di lahan persawahan milik Warga di Desa Ceubo, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Sabtu (21/11/20).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Hal itu yang dilakukan oleh Kopda Munawarah kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Kopda Munawarah Babinsa  Desa Ceubo mengatakan bahwa, kami turun disawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, ”ujar Pak Babinsa.

Pada masa sulit seperti sekarang ini, lanjut Kopda Munawarah, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu, Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Senada dengan usahanya itu saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini,”kata Danramil.