Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Ikut Serta Dalam Kegiatan CRS

Oleh

Aceh Selatan - Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Suandi menghadiri kegiatan Pembinaan Lingkungan (Corporete Social  Responsibility) Konservasi Kawasan di sepanjang Sungai Kuala Wangi dari Kampung Hilir, Kampung Padang serta Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan ini di gagas oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tapaktuan Aceh Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dalam rangka mengajak maasyarakat sekitar bantaran Sungai Kuala Wangi di kawasan Ruang Terbuka Hijau Tapaktuan.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala BRI Cabang Tapaktuan, Jamali beserta Staf BRI, Sekretaris Camat (Sekcam) Tapaktuan serta perangkat Desa Hilir, Desa Padang dan Desa Pasar.

Kepala BRI Cabang Tapaktuan,  Jamali menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut salah satu bentuk kepedulian BRI dalam upaya menjaga serta melestarikan Lingkungan sekitar.

"Kita harapakan juga, dengan adanya CRS ini dapat mencegah terjadi banjir dan tanah longsor khususnya di kawasan sungai wangi ini. Hal ini juga upaya kita dalam menciptakan lingkungan sejuk, asri dan sehat," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Serka Suandi selaku Babinsa Desa Pasar Tapaktaun, menghimbau masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai Wangi Tapaktuan agar ikut serta merawat dan menjaga tanaman yang pada hari di tanami di bantaran sungai tersebut.

"Mari kita bersama-sama merawat dan menjaga kelestarian lingkungan kita ini agar wilayah kita selalu sejuk, bersih dan sehat."tutup Serka Suandi.

Komentar

Loading...