Tingkatkan Keterampilan Pramuka, Babinsa Koramil 06 /Manggeng Ikut Pendampingan Pesta Siaga

Oleh

Abdya -Personel Koramil 06/ Manggeng Sertu Anis Fuad dan Serda Saiful Hadi Babinsa Koramil 06/Manggeng melaksanakan Pemantauan dan Pendampingan pada kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya Wilayah III Manggeng, Tangan - Tangan dan Lembah Sabil yang di ikuti oleh Anggota Pramuka tingkat Siaga dari Wilayah Kecamatan Manggeng, Tangan Tangan dan Lembah Sabil dan laksanakan di Lapangan Bola Kaki Tengku Peukan Desa Seunelop Kecamatan Manggeng pada Hari Sabtu, (21/11/20).

Turut hadir pada acara tersebut  Babinsa Koramil 06/Manggeng Sertu Anis Fuad dan Serda Saiful Hadi Pengurus Pramuka Kwarcab Abdya Kepala Sekolah SMAN 2 Abdya, sebagai Koordinator Kegiatan ( Bpk. Marzuki, Spd )Guru Pendamping dari Tiap Anggota Pramuka tingkat SD / MI wilayah Kec. Manggeng, Tangan Tangan dan Lembah Sabil Petugas Kesehatan Puskesmas Manggeng Pendukung kegiatan dari Anggota Pramuka SMAN 2 Abdya Para Anggota Pramuka tingkat Siaga dari SD / MI Wilayah Kecamatan Manggeng, Tangan - Tangan dan Lembah Sabil.

Dalam sambutan Kordinator kegiatan  bapak Marzuki Spd mengatakan bahwa. Pesta Siaga Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya Wilayah III Manggeng, Tangan - Tangan dan Lembah Sabil tahun 2020 ini dapat di jadikan sebagai unjuk Gigi para Siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

Tujuan diadakan pesta Siaga ini untuk lebih memotifasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD di harapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotifasi seluruh Stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

“Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader Bangsa yang tangguh dan handal, di respon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab," Ujarnya.

Komentar

Loading...