Tidak Henti-Hentinya Babinsa Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Himbau Warga Tetap Patuhi Anjuran Protkes

Aceh Selatan – Personil Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serda Tulus Situmorang berkeliling wilayah keluar masuk Kampung dalam Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan sasaran tempat keramaian, Pasar Tradisional, serta tempat-tempat fasilitas umum lainnya.

Serda Tulus menyampaikan, berbagai cara terus di lakukan Anggota Koramil 08/Bakongan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya adalah tetap menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan terus mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat penanganan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bakongan.”sebut Serda Tulus.

lebih lanjut, Serda Tulus Situmorang menyampaikan, dalam kegiatan patroli pembinaan Protkes tersebut, ia bersama rekan Babinsa lainnya sempat menyambangi sejumlah warga yang sedang berada di sebuah warung Kopi yang tidak menggunakan masker.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 08/Bakongan ini menegur secara humanis warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada diluar rumah itu. Selanjutnya menghimbau warga tersebut untuk menggunakan masker.

Dalam interaksinya dengan warga itu, Babinsa Koramil 08/Bakongan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lelah dan bersama-sama untuk mendukung langkah pemerintah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pandemi covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu kita himbau kepada warga untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yakni memakai masker saat berada diluar rumah serta menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.”tutup Serda Tulus Situmorang.