Dengan Semangat Gotong Royong, Personil Koramil 08/Bakongan Bantu Masyarakat Selesaikan Pengecoran Lantai Mesjid

Oleh

ACEH SELATAN - Personil Koramil 08/Bakangan Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Peltu Zainuddin A Siregar Kerja Bhakti bersama masyarakat dalam menyelesaikan pengecoran lantai Mesjid Desa Kampung Drien Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (24/11/2020).

Kehadiran Personil Koramil 08/Bakongan ini guna memberikan bantuan tenaga kepada masyarakat Desa Kampung Drien yang sedang menyelesaikan pengecoran lantai Mesjid.

"Kerja bhakti membantu mengecor lantai mesjid ini juga sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan tindakan tersebut, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah teritorial kami."sebut Peltu Zainuddin.

Lebih lanjut, Peltu Zainuddin menjelaskan, sebagai aparat kewilayahan, hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial serta tugas dan tanggung jawabnya dengan tujuan untuk membangkitkan rasa semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaan.

"Karena, budaya gotong royong ini merupakan tradisi turun temurun dari pendahulu kita yang harus di pertahankan dan di lestarikan."ucapnya.

Untuk itu, di sela-sela kegiatan pengecoran lantai Mesjid itu, Peltu Zainuddin mengajak masyarakat setempat untuk lebih meningkatkan semangat gotong royong dari diri masing-masing.

"Sebab, dengan adanya kegiatan ini juga akan lebih menumbuhkan rasa kebersamaan, rukun dan rasa persatuan yang terjalin antar sesama. Sehingga sebesar apapun pekerjaan yang di hadapi, akan lebih dengan mudah dan cepat terselesaikan."tutup Peltu Zainuddin.

Komentar

Loading...