Sambangi Sekolahan, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Ajak Siswa/Siswi Terapkan Prokes Covid 19

Abdya-Dalam rangka mencegah semakin mewabahnya Virus Corona di masa New Normal, Personil Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Serda Aritonang memberikan Edukasi cara mencegah penularan Covid 19, terhadap Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri 5, Desa Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Selasa (23/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak para siswa/i untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah.

Babinsa juga menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada Siswa-Siswi sekolah yang ada dikecamatan Kuala Batee ini.

Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer.

Serda M. Aritonang disela-sela kegiatan menjelaskan,”kesempatan tersebut mengatakan dengan melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adek-adek kita ini, agar tertib dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah.

Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi New Normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah,” Tegas Babinsa

Ditemui diruang kerjanya Kepala Sekolah SDN 5 Bpk Ibrahim mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa/i kami agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid 19,” Harapnya