Satgas Covid Kodim 0110/Abdya Bersama Muspika Terus Gelar Patroli Dan Sosialisasi

Oleh

Abdya - Wabah Covid 19 masih menjadi topik pembicaraan hangat dimasyarakat Dunia khususnya masyarakat Indonesia, sehingga pemerintah pusat hingga Daerah terus bertindak dan mencari solusi dalam mencegah penularan Covid 19.

Untuk itu Anggota Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya bersama dengan Muspika, Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat dan perangkat Desa, yang berlokasi di pasar Tradisional melakukan Patroli Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid 19 dan tempat keramaian yang ada Dikecamatan Blangpidie Selasa (24/11/2020).

Pasar merupakan tempat keramaian yang setiap harinya tidak pernah sepi dari kerumunan masyarakat, sehingga tingkat kerawanan penularan Virus Corona dipasar Tradisional tersebut sangat cepat dan gampang terjadi.

Serma Ari Djaka pada kesempatan tersebut menjelaskan,"  Pasar merupakan sasaran utama kami dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona selan tempat keramaian lainnya, bukan berarti tempat keramaian lainnya tersebut kami abaikan dalam pendisiplinan protokol kesehatan.

Dengan menggunakan pengeras suara mengelilingi setiap sudut pasar mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar mengarapkan pendisiplinan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, khusunya penggunaan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

Lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada pedagang maupun pembeli dalam melaksanakan aktivitas dipasar agar jangan melupakan dan mengabaikan pendisiplinan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak perorangan sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kami juga manyampaikan kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan kebersihan pasar, kalau bisa pengelolah pasar menyediakan juga tempat cuci tangan, jadi setiap pembeli saat datang maupun pulang dari pasar dapat mencuci tangan dulu sebelum mereka meninggalkan pasar," Ujar Serma Ari Djaka

Komentar

Loading...