Gotong-Royong Masyarakat dan Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Bersama Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Banda Aceh – Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS Serda Efrizal melaksanakan  gotong-royong membersihkan lingkungan di Desa Sukarami Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh bersama Mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN Ar-Raniry, Rabu 25/11/2020.

Ditengah maraknya wabah virus Covid 19, Babinsa memberikan teladan kepada masyarakat binaannya akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya, rasa peduli ini merupakan salah untuk itu Babinsa bersama Mahasiswa bergotong-royong dengan masyarakat membersihkan gorong-gorong saluran air dan tumpukan sampah supaya tidak ada sumbatan dan saluran air pun lancar.

Sebagai seorang Babinsa  Serda Efrizal mengatakan, gotong Royong seperti ini adalah salah satu bentuk upaya  dan suatu jalinan kebersamaan sehingga terjalin saling membantu dan bersilaturohim antara masyarakat satu dengan yang lainnya apa lagi dibantu adik-adik Mahasiswa.

“Kerja Bakti hari ini di fokuskan untuk pembersihan jalan dan selokan, dikarenakan kondisi selokan dan lingkungan selama musim hujan, memang kurang berfungsi dengan baik, dalam hal mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang dan air pun meluap di bahu jalan,” pungkas Babinsa.