Danrem 012/TU Bantu Sound System  Untuk Meunasah di Aceh Jaya

Calang – Komandan Korem 012/Teuku Umar  Kolonel Inf Djon Afriandi menyerahkan  bantuan satu paket Sound System Toa  untuk Meunasah Darul Mukminin  di Desa Alue Tho Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (25/11/2020).

Bantuan Danrem tersebut diserahkan melalui jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya dan diterima langsung oleh Geuchik Desa Alue Tho Mahdini (60)  dan perwakilan masyarakat di Meunasah Darul Mukminin.

Sebelumnya bantuan  Sound System Toa  tersebut diminta langsung oleh masyarakat pada saat kunjungan Darem 012/Teuku Umar ke meunasah tersebut seminggu lalu. Pada saat itu warga yang diwakili oleh geuchik mengaku membutuhkan  Sound System Toa.  Mendengar hal tersebut Danrem berjanji akan membantunya dalam waktu dekat.

“ Syukur Alhamdulillah. Pada kesempatan ini kami telah menerima bantuan pengeras suara (Sound System Toa ) dari Bapak Danrem. Kami ucapkan terima kasih  kepada Bapak Danrem atas bantuan Sound System untuk meunasah kami, “ kata Mahdini.

Sebagaimana diketahui bahwa Danrem 012/Teuku Uamr  didampingi oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Areif Hidayat dan Muspika Krueng Sabee meninjau Meunasah Darul Mukminin seminggu lalu. Rencananya meunasah tersebut akan dilakukan perbaikan oleh TNI melalui kegiatan Opster TNI pada awal tahun 2021 mendatang.

Pada kunjungan tersebut Danrem 012/TU menyampaikan bahwa dalam kegiatan Opster TNI 2021 akan dilakukan beberapa kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti pembuatan MCK (jambanisasi), pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dan perbaikan Meunasah.

Selain itu TNI dan Pemda akan bekerja sama dalam program Karya Bakti yaitu membuka jalan sepanjang tujuh kilometer yang menghubungkan Desa Gampong Baro dengan Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti.