Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sosialisasi Dan Edukasi Pakai Masker

Oleh

Aceh Barat-Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serma Suyatno berserta anggota Koramil lainnya mensosialisasikan kepada warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker di seputaran pasar di Desa Keude Tanjong, Kecamatan Kaway XVI, Kamis (26/11/20).

Hal ini berlangsung di Desa Keude Tanjong Kecamatan Kaway XVI, anggota Babinsa Koramil 03/Kaway XVI tersebut membagikan masker guna menekan penyebaran Virus Corona untuk antisipasi melindungi warga dengan cara door to door.

Tidak hanya membagikan masker gratis, Babinsa juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Pihaknya mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Secara terpisah, Danramil 03 Kaway XVI Kapten Inf Muhammaddar melalui Bati Tuud Serma Suwandi menyampaikan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan di lapangan, harus mampu berkomunikasi yang baik termasuk sosialisasi covid-19 kepada masyarakat.

“ Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 03 Kaway XVI selalu melakukan kegiatan komsos (komunikasi sosial) bersama warga dan mensosialisasikan apa yang menjadi himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di masyarakat," ungkapnya.

Komentar

Loading...