Kerja Nyata Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Untuk Petani Di Kec.Teupah Barat

Simeulue – Babinsa Posramil 07/Teupah Barat melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi, di lahan sawah milik masyarakat Desa Naibos,Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Jumat, 27/11/2020.

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan petani, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Di lain tempat Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengatakan, Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen.

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” ujar Dandim 0115/Simeulue.

Terlihat hamparan padi milik masyarakat sudah dipenuhi dengan bulir padi yang mulai menguning, disamping itu para petani di bantu babinsa setempat selalu mengecek kesehatan tanaman padi secara rutin.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A pada kesempatan tersebut juga berpesan agar masyarakat khususnya di Kab.Simeulue tetap tekun dalam bekerja. Ia meminta tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama sampai musim panen tiba.