Semangat Babinsa Koramil 07/JP, Wujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah Binaannya

Oleh

Meulaboh, Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat  membantu para petani tanam padi di sawah milik masyarakat di Desa Gampong Darat Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa khususnya TNI-AD untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, Jum’at (27/11/2020).

Hal ini dilakukan oleh Sertu Kemis Jalmono dan Serda Munawar tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam padi secara tandur (tanam mundur) bersama petani di Desa Gampong Darat daerah binaanya sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasemada pangan.

Sertu Kemis mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan pendampingan serta membantu para petani dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal, hasil panen yang dicapai petani pun dapat meningkat, jelasnya.

Di tempat terpisah Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan, anggotanya selalu turun kelapangan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para petani khususnya saat musim tanam, tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat di wilayah Desa Binaannya, pungkasnya.

Komentar

Loading...