Komsos ke Desa Binaan, Serda Husni Aita Ikut Pelopori Usaha Warga Desa Binaannya

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa binaannya di Desa Raket Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan rutinitas ini di laksanakan selain bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah Desa binaannya, juga dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat di wilayah Desa binaan.

“Melalui sarana komsos ini, kami selaku Babinsa dapat mengetahui setiap perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta juga dapat memperkokoh hubungan bersilaturrahmi dengan warga di desa binaan.”sebut Serda Husni.

Pada kesempatan Komsos tersebut juga, Serda Husni menyempatkan berinteraksi dengan warga yang bekerja sebagai pembuat Batako.

Selaku Babinsa, Serda Husni turut memberikan motivasi terhadap warganya yang sedang membuat bahan bangunan itu. Dikatakannya, hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa dalam mempelopori usaha-usaha rakyat di sekelilingnya.

“Pelaku usaha yang seperti ini patut kita dukung demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Bahkan kita turut membantu mempromosikan usaha warga ini melalui media sosial ke desa-desa tetangga atau bahkan ke luar daerah.”tutup Serda Husni.