Serda Deven Turun Kesawah Bantu Petani di Darul Kamal

Aceh Besar – Koramil 20/Darul Kamal Kodim 0101/BS terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani menanam padi, di lahan persawahan milik Warga di Desa Neusuk, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (28/11/20).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat menanam padi.

Hal itu yang dilakukan oleh Serda Deven kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan Penanaman padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan penanaman padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Serda Deven  Babinsa  Desa Neusuk mengatakan bahwa, kami turun disawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Babinsa.