Komsos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Pelihara Keamanan, Ketertiban Kampung

Abdya –  Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu aktif melakukan pemantauan wilayah di Desa binaan dan sudah menjadi tanggung jawabnya masing-masing sehingga setiap perkembangan diwilayah binaannya selalu terpantau dan dapat diketahui.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Serda Sepri Yusrizal dan Bhabinkamtibmas Bripka Bambang, melaksanakan Komsos dengan masyarakat bertempat di Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee, Senin (30/11/2020).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Melalui kegiatan Komsos tersebut Serda Sepri Yusrizal mengatakan, komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Aparat kewilayahan (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) melalui kegiatan tersebutlah kami selaku Aparat kewilayahan dapat mengetahui permasalahan dan keadaan Kamtibmas diwilayah binaan, selain itu hubungan baik dan silaturahmipun akan terwujud dan terpelihara.

Menyikapi situasi sekarang saya berharap kepada masyarakat tetap tingkatkan kewaspadaan, jangan terlena dengan situasi dan kondisi yang bisa kita bilang aman, karena situasi tersebut sewaktu-waktu tanpa kita sadari dapat berubah.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, bahwa menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting dan hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama, karena dengan situasi yang aman pembangunan akan terus berlanjut.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan membangun kampung ini, caranya dari hal-hal yang kecil bagaimana kita membangun komunikasi yang baik dan saling menghargai, kalau ada permasalahan harus diselesaikan dengan baik jangan mengedepankan emosi karena akan merugikan semua, sampaikan semua keluhan kepada kami karna kami ada untuk membantu kesulitan warga,” ucap Babinsa.