Dandim Aceh Selatan Secara Resmi Menutup Kegiatan Latorlan Taja Baru

Aceh Selatan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB menutup kegiatan latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) Tamtama Remaja bertempat di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/12/2020).

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Para Perwira Staf, Danramil Jajaran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan berserta Pengurus Persit.

Pelaksaan Latorlan Tamtama Remaja (Taja) Kodim 0107/Aceh Selatan ini telah berlangsung sejak Bulan September 2020 dan hari ini  secara resmi di tutup oleh Dandim 0107/Aceh Selatan.

Dalam amanatnya, Dandim Aceh Selatan berharap kepada Tamtama Remaja Baru untuk dapat mengaplikasikan ilmu teritorial yang telah di dapatkan selama kegiatan Latorlan berlangsung. Sehingga dalam pelaksaan tugas di kesatuan kewilayahan di harapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien serta berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Saya juga berpesan kepada taja baru, untuk terus menggali ilmu pembinaan teritoral kepada Danramil, kakak asuh dan para Babinsa senior ditempat tugasnya masing-masing serta dapat beradaptasi langsung dengan satuan Koramil dan wilayah binaan. “ujar Dandim.

Komandan Kodim juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pelatih yang telah melatih dan membina serta memberikan pembekalan kepada Prajurit Tamtama Remaja Baru tersebut.

“Kemudian, kepada kakak asuhnya, para Babinsa senior dan juga Danramil jajaran agar melanjutkan pembinaan dan pembekalan ilmu tetorial secara langsung di wilayah binaan kepada Taja baru ini, sehingga pencapaian tugas pokok TNI AD dan satuan atas dapat lebih terwujud dengan efesian dan maksimal.”imbuh Dandim seraya menyatakan penutupan Latorlan secara resmi di tutup.