Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, TNI/Polri Tak Lelah Ingatkan Warga Patuhi Protkes

Aceh Selatan – TNI/Polri tidak lelah mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah dan upaya menjaga kesehatan diri di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan personil Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serka Markis bersama Polsek Trumon Tengah di wilayah Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (02/12/2020).

Dalam patroli yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, TNI/Polri dan Dinas terkait lainnya menyisiri tempat-tempat keramaian termasuk juga di jalan Raya dalam wilayah Trumon Tengah.

Serka Markis mengatakan, menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 saat ini seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan juga menjaga jarak yang aman.

“Dalam kegiatan ini, sasaran pembinaan protkes ini adalah warga yang beraktivitas di luar rumah dan yang sedang melintas di jalan raya.”ucap Serka Markis.

Sementara itu, Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat menuturkan, pihaknya akan terus bersinergi, bergandeng tangan dengan seluruh Stake Holder yang ada di wilayah melakukan patroli pembinaan dan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut.

“Harapannya, dengan gencarnya kita melakukan patroli protkes ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan lebih meningkat. Sehingga, upaya penanganan dan pencegagan penyebaran covid-19 di wilayah trumon pada umumnya lebih optimal.”tutup Danramil.