Kopda Riko Terjun Langsung Ke Lapangan, Bantu Warga Buat Sumur Bor

Oleh

Aceh Barat, Wilayah Kecamatan Pante Ceureumin adalah salah satu daerah sebagian tanahnya gambut dan Keras, Biasanya Desa yang pelosok belum tercapai Air bersih di saat musim kemarau, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Kopda Riko bantu warga buat Pengeboran air di wilayah binaannya Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumin, Sabtu (09/01/21).

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan menjelaskan “Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih itu. Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat di saat musim kemarau”, jelas Danpos.

“Kebutuhan air bersih pun lantas menjadi persoalan mendasar bagi warga di wilayah, kondisi ini terjadi pasca saat musim kemarau, di saat musim kemarau lah warga di wilayah membutuhkan air bersih yang menjadi kebutuhan utama air bersih warga”, ucapnya.

Lanjut Danpos “Ide pembuatan sumur bor ini, sebagai solusi yang akan kita kembangkan untuk mengatasi permasalahan kebutuhan air bersih, sehingga akan membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air sehari-harinya dan tidak perlu khawatir lagi, pungkas Danpos.

Komentar

Loading...