Babinsa Ramil 10/Spj, Bantu Masyarakat Lintasi Jalan di Penghujung Aceh Timur

Oleh
IMG-20210110-WA0004

Aceh Timur - Sertu Muhsin Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim terlihat sedang berjibaku membantu masyarakat Desa Simpang Jernih untuk melintasi jalan utama dan ini satu-satunya jalan penghubung antara Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (09-01-2021).

Kecamatan Simpang Jernih merupakan wilayah penghujung Kabupaten Aceh Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tamiang.

Tampak Sertu Mukhsin yang mengenakan Seragam PDL dengan khas Bet lengan yang berwarna merah saat memegang cangkul yang sedang meratakan badan jalan berlumpur seperti lintasan “off road”, dan juga membantu mendorong sepeda motor masyarakat yang tak sanggup melintasi jalan yang berlumpur tersebut karena licin. Akses jalan tersebut merupakan sebagai lalu-lintas penghubung masyarakat Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur ke Desa Serkil Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Besar harapan masyarakat Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur kepada pemerintah agar mempercepat pembangunan akses jalan yang layak untuk dilintasi agar roda perputaran ekonomi bisa semakin baik kedepannya, demikian ucapnya saat ditanya media ini disela-sela kegiatannya saat meratakan badan jalan, "kata Babinsa itu kepada awak media.

Sertu Mukhsin juga menambahkan bahwa, kami selaku personel Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim selalu bersama masyarakat untuk bergotong-royong agar masyarakat pengguna jalan utama ini tetap dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari agar perekonomian mereka tidak terhenti, "ucapnya.

Dari pantauan awak media, tampak terlihat penghubung jalan utama di Desa Simpang Jernih Kecamatan Simpang jernih Kabupaten Aceh Timur menuju ke jalan utama Kabupaten Aceh Tamiang di Desa Serkil Kecamatan Bandar Pusaka tampak becek dan berlumpur akibat tingginya curah hujan belakangan ini, sehingga akses jalan sangat sulit untuk dilalui oleh kenderaan baik mobil maupun sepeda motor.

Komentar

Loading...