Makmurkan Petani, Babinsa Koramil 04/Sawang Bantu Rawat Tanaman Cabe Warga Desa Binaan

Oleh
ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Ikhsan Khalik melakukan penyemprotan hama pada tanaman cabe di Desa Mutiara Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (12/01/2021).
Kegiatan ini sebagai Upaya Khusus (Upsu) pendampingan pertanian yang di lakukan Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan wilayah.
Dikatakan Kopda Khalik, penyemprotan hama pada tanaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil yang maksimal. Diharapakan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan menambah pendapatan para petani.
"Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman cabe bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya.
Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Kami berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya."tutup Kopda Ikhsan.

Komentar

Loading...