Dampingi Warga Binaannya Babinsa Turun Kesawah Tanam Padi

Aceh Utara – Pendampingan pertanian yang di lakukan TNI AD Khususnya Babinsa masih terus dilakukan tanpa akhir, program ketahanan Pangan yang di canangkan Pemerintah masih menjadi yang terdepan dalam kegiatannya nampak para Babinsa Berkomitmen untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani, ini merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan).

 

Seperti Halnya yang dilakukan oleh Serda Baihaqki, Babinsa Koramil 03/Dewantara , Kodim 0103/AUT, dalam Upaya khususnya mewujudkan ketahanan Pangan yang ada diwilayahnya, selalu hadir ke lahan persawahan di Desa Uteun Gelinggang, Kecamatan Dewantara, untuk membantu para petani padi di desa binaannya, saat beraktifitas bekerja di sawah mereka, Kamis (14/01/2021).

 

Serda Baihaqki saat ditemui mengatakan, inilah wujud peran serta kami sebagai Babinsa dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah, membantu para petani adalah sebagai wujud peran andil kami kepada mereka, semoga kehadiran kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja.” ungkapnya”.

 

Harapannya kedepan semoga dengan adanya Pendamping dari kami para Babinsa ketahanan pangan ini tetap terjaga dan Petani Padi bisa mendapatkan hasil Panen yang memuaskan agar bisa mensejahterakan Para Tani di wilayah kecamatan Dewantara ini, “ungkap Serdang Baihaqki”.

 

Salman selaku Ketua Kelompok Tani yang mendapat Pendampingan dari Babinsa mengungkapkan banyak terimakasih karena para Babinsa sudah Ikhlas membantu mereka turun ke sawah yang menimbulkan semangat dan motivasi kepada para petani, babinsa juga memberikan Ilmu yang baru untuk kelompok tani agar Panen kedepan menjadi lebih Baik, Selaku masyarakat saya Mengharapkan agar pendampingan dari TNI ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga petani juga merasa diperhatikan oleh pemerintah.

 

Disamping itu Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P menyampaikan Melalui Danramil 03/Dewantara Kapten Chb Edi Wijaya bahwa Pendampingan Babinsa Terhadap Para Petani ini adalah wujud kepedulian TNI AD terhadap Masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juaga Ikutserta Mensukseskan Program Pemerintah Untuk Meningkatkan Ketahan Pangan. Untuk Para Babinsa yang melakukan Pendamping kepada Kelompok Tani agar melakukan yang Terbaik, Ikhlas dan Semangat demi kesejahteraan masyarakat. ” Tutup Kapten Edi”.