SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA BANTU PETANI JEMUR PADI

 

ABDYA – Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Serda Sefri Yuslizar membantu petani dalam menjemur padi milik Ibu Nursila Desa Keude, Kecamatan Kuala Batee, Kamis (14/1/2021)

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serda Sefri Yusrizal menyampaikan,” Babinsa selaku pendamping para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, supaya mendapat hasil yang maksimal,” Ujarnya.