Babinsa Tak Ragu Bantu Petani Mencangkul di Sawah

Pidie-Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, karna selalu perang dan membawa senjata. Namun sekarang, TNI disayangi dan dicintai masyarakat, karna TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya.

Seperti yang dilakukan babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serda Yanu Pamuji yang tak ragu membantu mencangkul lahan sawah seluas 0,5 Ha milik petani di Desa Lamkabu Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Jum’at (15/01/2021).

Babinsa akan selalu mendampingi petani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam mengolah lahan untuk menanam padi guna menuju swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Inilah wujud kecintaan Babinsa terhadap petani di setiap desa binaannya. Meskipun berseragam loreng, Babinsa tak pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjaan lainnya.

Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah tugas mulia bagi seorang Babinsa”, ungkap Serda Yanu.

Senada juga diutarakan Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Jais Harpen mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah Desa Lamkabu Kecamatan Indra Jaya, adalah untuk membantu petani meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kabupaten Pidie.

Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P menegaskan.

“Keterlibatan TNI di sektor pertanian tidak mengganggu tugas utama sebagai Tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah mengembangkan sektor pertanian,” pungkas Komandan Kodim dalam keterangan persnya.