Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Bersama Pemdes dan Warga Gotong Royong

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Budiawan bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) serta masyarakat melakukan gotong royong pembersihan di perkarangan Kantor Desa Kampung Drien Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (15/1/2021).

Kebersamaan Babinsa, Perangkat Desa dan Masyarakat Kampung Drein terlihat dalam kegiatan gotong royong Jum’at bersih diseputaran Kantor Desa tersebut. Di sela-sela kegiatan itu, Kopda Budi menerangkan, gotong royong seperti ini harus dipupuk dan terus dibina, terutama di antara sesama warga Desa binaan. “Hidup dengan mengutamakan kebersamaan sikap tolong menolong sangat perlu kita budayakan, karenanya kegiatan gotong royong seperti ini harus di galakkan demi kebersihan lingkungan kita.”tutur Kopda Budi.

Kehadiran Babinsa Koramil 08/Bakongan ini juga sebagai wujud kepeduliannya selaku Babinsa setempat terhadap kebersihan wilayah binaannya, di samping itu juga, melalui kegiatan itu, Babinsa dapat membangun silaturrahmi dan kedekatan dengan warga. “Melalui momentum jum’at bersih seperti ini, kami berharap terbangun kedekatan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan. Karena sejatinya, TNI tidak berarti apa-apa tanpa mendapat dukungan rakyat yang telah membesarkannya,”terang Kopda Budi.

Atas keikut sertaan dan kebersamaan dengan bergotong royong itu, Babinsa ini mendapat apresiasi dari warga Desa binaannya. Sebab, kehadiran Babinsa ternyata mampu memotivasi warga untuk lebih peduli dengan kebersihan maupun kenyamanan dan kebersihan lingkungan di sekitarnya.