Lakukan Upsus Pendampingan Pertanian, Babinsa Trumon Bantu Petani Olah Lahan Jagung

Aceh Selatan – Melakukan Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sondang PL Gaol membantu petani warga Desa binaannya mengolah lahan jagung bertempat di Desa Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/1/201/21).

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motifasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya ketahanan pangan yang di programkan Pemerintah.

“Kami Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program ketahanan pangan ini. Karena hal ini juga salah satu upaya kami dalam menjaga stabilitas pertahanan wilayah dari segi sandang dan pangan.”ujar Serda Sondang.

Lebih lanjut, Serda Sondang mengatakan, dalam mencapai tujuan tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa.

“Pendampingan yang kami lakukan ini juga upaya membantu dinas terkait dan petugas pertanian lapangan dalam melakukan penyuluhan pertanian kepada petani di wilayah.”tutur Serda Sondang.

Serda Sondang menyampaikanย  ย penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama atau OPT yang tepat pula.