Kopda Ikhsan Khalik Beri Pesan Kepada Warga Desa Binaan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

ACEH SELATAN –  Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Ikhsan Khalik. Untuk memberi pesan kebersihan kepada warga Desa binaannya, ia jalin Komsos di Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Dalam Komsos tersebut, Kopda Ikhsan Khalik menghimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan.

“Di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.”sebut Kopda Ikhsan.

Selain itu juga, sambungnya lagi, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu, Babinsa Koramil 04/Sawang ini menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat.

Disampibg itu juga, kata Kopda Ikhsan, sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sehingga keakraban dan hubungan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat dalam memperkokoh hubungan silaturrahmi.”tutup Kopda Ikhsan.