Maksimalkan Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 08/Bakongan Komsos Dengan Petani

ACEH SELATAN – Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Matius Barus dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di areal persawahan di Desa Simpang Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah di canangkan oleh Pemerintah.

“Jika sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kami selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.”ungkap Serda Matius.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Matius melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam merawat padi.

Serda Matius mengatakan, bahwa Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam melakukan perawatan tanamana padi yang sedang tumbub. Disamping itu, Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah.

“Datangnya hama seperti ulat dan hama yang lainnya merupakan hal yang lumrah pada saat musim pertumbuhan, namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya memaksimalkan penyemprotan dan pemupukan yang rutin.”tutupnya.