Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Sarana Lapangan Upacara di Sekolah

Nagan Raya – Babinsa Koramil 08/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Novianto secara gotong royong bersama warga masyarakat membantu perbaikan sarana lapangan upacara sekolah di Desa Lawa Batu Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Senin (18/01/21).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu dengan kehadiran Babinsa di wilayah dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya, disela sela kegiatan tersebut Babinsa  mengatakan, ” Kegiatan Babinsa membantu perbaikan sarana lapangan upacara di sekolah seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah.

Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat,” Pungkas Koptu Novianto.