TNI-Polri Bersama Pelajar Semangat Bersihkan Lapangan Pemuda

Kutacane – Jajaran Kodim 0108/Agara bersama anggota Polres dan bersama siswa-siswi SMKN 1, SMAN 1, SMAN 2 dan MAN 1 Kutacane melaksanakan kegiatan pembersihan Lapangan Pemuda Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (18/01/2021).

Kegiatan ini berlangsung bersama guru dan seluruh siswa-siswi sekolah yang berada di seputaran lapangan pemuda, ikut serta membersihkan rumput liar yang sudah terlalu tinggi di parit maupun ditengah lapangan sarana olahraga bola kaki.

Disela sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si saat apel pengecekan personel mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian para siswa-siswi tentang kebersihan dan keindahan untuk merawat lapangan yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah, sehingga diharapkan lapangan ini bisa menjadi sarana olahraga bersama.

“Kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan kepedulian dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan,” ujar Dandim 0108/Agara.

Selain itu juga, lapangan merupakan sarana untuk meningkatkan semangat dalam bidang olahraga bahkan meningkatkan prestasi dalam olahraga bagi siswa-siswi maupun umum. “Untuk itu perlu kita jaga kebersihan dan keindahan lapangan sehingga terasa nyaman ketika digunakan,” jelasnya.