Babinsa, Selain Terwujudnya Kebersihan Dan Keindahan, Gotong Royong Juga Sebagai Pembangkit Kebersamaan Dan Kekompakan

ABDYA – Babinsa Koramil 02/ Kualaย  Batee, Kodim 0110 Abdya, Serka Rusmadi , terus berupaya melestarikan budaya gotong royong, hal ini terlihat dalam kegiatan membersihkan lingkungan di Desa Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee, Selasa (19/1/2021).

โ€œIni salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Gotong royong ini sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 02/ Kuala Batee, itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah,โ€ tutur Serka Rusmadi.

Selain itu, gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga.

Rusmadi juga mengajak warga untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Di antaranya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian.

“Yakinlah, jika kita mematuhi protokol kesehatan itu maka warga akan terbebas dari penyebaran virus corona. Untuk itu mari sama-sama kita mematuhi imbauan pemerintah,” pungkasnya.