Mantapkan Pembinaan Satuan Jajaran Kodam IM, Tim Aswas Binsat Sambangi Kodim 0110/Abdya

ABDYA – Kodim 0110/Abdya menerima Kunjungan Kerja Tim Asistensi dan Pengawas Pembinaan Satuan (Aswas Binsat)  oleh Kolonel Inf Bambang Purtsyadi (Pa Ahli Bid Ideologi Politik)  Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan Tim tersebut disambut langsung oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arif Subagiyo beserta para perwiranya.

Pada kesempatan pertama Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada Tim Aswas Binsat di Makodim 0110/Abdya dalam melaksanakan kegiatan kunjungan kerjanya.

Pada kesempatan tersebut juga Komandan Kodim menyampaikan,Ini merupakan kegiatan program kerja yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Saya berharap kepada para Danramil, Pasi, Danposramil beserta Anggota agar memanfaatkan momen ini dengan baik, simak dan dengarkan apa-apa saja yang disampaikan oleh Ketua Tim sehingga kita dapat melaksanakan dan mewujudkan Program pembinaan satuan dengan baik.

Lanjut Dandim mengatakan, Melalui kegiatan ini juga kami berharap kepada Ketua Tim agar dapat memberikan masukan maupun saran kepada kami, sehingga Kodim ini dapat melaksanakan program kerja satuan kedepannya agar dapat lebih baik lagi yang sesuai dangan harapan komando atas,” Harap Dandim

Sebelum menerima paparan dan melakukan rangkaian kegiatan seperti mengecek produk dan program kerja Kodim 0110/Abdya.

Kolonel Cpl Bambang Purtsyadi, (Pa Ahli Bid Ideoligi Politik Dam IM) terlebih dahulu memberikan pengarahan Kepada prajurit.

Dalam penyampaiannya Kolonel Cpl Bambang mengatakan,” Pembinaan satuan merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan di setiap satuan khususnya di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, agar satuan tersebut memiliki Kesiapan Operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Ia juga menyampaikan dilaksanakannya kegiatan asistensi dan pengawasan pembinaan satuan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binter yang diselenggarakan Kodim yaitu dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sehingga, hal ini bisa sebagai bahan analisa yang baik dan juga dapat menjadi pertimbangan Pimpinan Angkatan Darat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial,” Imbuhnya

Setelah menerima paparan dari Dandim dilanjutkan dengan pemeriksaan produk Staf Pengecekan yang dilaksanakan meliputi, Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, Staf Teritorial, Juru Bayar, Unit Intel, Primkopad, Gudang senjata (muhandak), serta juga melaksanakan pemeriksaan dan mengunjungi kekoramil Jajaran Kodim 0110/Abdya