Perkokoh Sinergitas, Dandim Aceh Selatan Jalin Silaturrahmi Dengan Komponen Bangsa dan Lembaga Kemanusiaan ATC

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf jalin silaturrahmi dengan segenap komponen bangsa dan Komunitas ACT (Aksi Cepat Tanggap) bertempat di Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama turut mendampingi Dandim Aceh Selatan dalam acara temu ramah dengan Komponen Bangsa dan Lembaga Kemanusiaan ATC.

Dandim Aceh Selatan mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih nya kepada Lembaga Kemanusiaan ATC Banda Aceh dan Komponan Bangsa lainnya yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Kodim 0107/Aceh Selatan.

Letkol Inf M. Yusuf menyampaikan, bahwa salah satu tujuan dari kegiatan itu adalah sebagai forum silaturrahmi antara seluruh komponen Bangsa, untuk bersama-sama bersinergi membangun Bangsa dan Negara khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya diperlukan satu tekad yakni kita harus memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dan mengerti serta memahami apa yang akan kita laksanakan untuk memajukan bangsa.”sebut Dandim.

Disamping itu juga, Dandim menambahkan, di masa pandemi Covid-19 telah bersama-sama berjuang melawan covid-19, Untuk itu Dandim Aceh Selatan menghimbau kepada semua elemen di manapun berada, harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Begiti juga, Dandim berharap agar semua komponen bangsa saling bersinergi mewujudkan keamanan di wilayah Aceh Selatan.

“Dengan adanya komunitas kemasyarakatan maupun organisasi yang ada, mari kita sama-sama memperkuat untuk menuangkan peran sertanya untuk membangun situasi kondusif dari segala bidang.”imbuh Letkol M. Yusuf.

Hal ini, tambah Dandim, selaras dengan upaya mendukung pembangunan Pemerintah  Daerah secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih maju melalui kelompok-kelompok masyarakat.

“Sesuai dengan fungsi dan peran kita masing-masing, mari seluruh komponen bangsa yang hadir untuk bisa berperan aktif dalam menciptakan kondisifitas keamanan dan ketertiban khususnya d wilayah aceh selatan.”tutup Dandim.