Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Parit

Aceh Besar – Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan di musim penghujan, Personel Posramil Kuta Cot Glie yang dipimpin langsung oleh Danposramil Pelda Said A. Bakar bersama dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di lingkungan Desa Keumireu Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Kamis (21/01).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama para Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” ucap Pelda Said A. Bakar.

Ia juga menambahkan supaya warga selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Supaya bisa terhindar dari banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias dengan peranan Babinsa sehingga pelaksanaan gotong royong pembersihan Parit dapat berjalan sesuai dengan yang di harapkan.